21 September 2021

BKAD KOTA MADIUN

Jl. Semangka No 02 Kota Madiun Telp. 0351- 476531 Email : bkadkotamadiun123@gmail.com

Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) BPKAD Kota Madiun Tahun 2020.

Dalam rangka menyelenggarakan pelayanan publik yang
transparan dan akuntabel, maka perlu mengetahui perkembangan
kinerja pelayanan publik yang dilakukan oleh instansi pemerintah
sebagai penyelenggara pelayanan publik melalui kegiatan penyusunan
Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) secara periodik. Penyusunan
indeks kepuasan masyarakat dapat dipergunakan sebagai tolok ukur
untuk menilai tingkat kualitas pelayanan yang diberikan kepada
masyarakat oleh instansi pemerintah. Disamping itu melalui data indeks
kepuasan masyarakat dapat dipergunakan sebagai bahan penilaian
terhadap unsur pelayanan yang masih perlu dilakukan perbaikan dan
menjadi pendorong setiap unit penyelenggara pelayanan untuk
meningkatkan kualitas pelayanannya. Adapun Indeks Kepuasan
Masyarakat (IKM) memiliki pengertian adalah data dan informasi
tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil
pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat
dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan
publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya.