17 Oktober 2021

BKAD KOTA MADIUN

Jl. Semangka No 02 Kota Madiun Telp. 0351- 476531 Email : bkadkotamadiun123@gmail.com

PENYERAHAN SERTIFIKAT ASET PEMKOT MADIUN

Hari ini Tanggal 30 September 2021 , di gedung GCIO Kota Madiun Acara  :

1.  Penyerahan secara simbolis Sertifikat Tanah Aset Pemkot Madiun Oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Propinsi Jawa Timur  kepada Bapak Wali Kota Madiun sebanyak 161 Bidang Tanah. Jadi di Tahun 2021 sampai dengan hari ini sudah terbit Sertifikat sekitar 275 bidang  dari target 598 Bidang Tanah asset pemkot Madiun.

2.  Penyerah sertifikat tanah  Oleh   Kepala Kanwil BPN Prop Jatim kepada BPKAD Propinsi Jawa Timur. sertifikat Bidang tanah yang di serahkan tersebut adalah  Aset2   Bidang Tanah  beberapa sekolah SLTA dan sertifikat bidang tanah SLB di Kota Madiun. Yang semula milik Kota Madiun sekarang menjadi milik Propinsi Jawa Timur,

3.  Penyerahan sertifikat wakaf dari BPN Kota Madiun kepada salah satu warga Kota Madiun  

Perlu di ketahui bahwa Program Kegiatan Pensertifikatan Tanah Pemkot oleh BKAD Kota Madiun Tahun 2021  di targetkan sebanyak  598  Bidang tanah, samapi dengan hari ini sertifikat yang sudah jadi sebanya 275 bidang , sehingga sisa yang masih dalam proses masih sekitar 323 . bidang yg belum terproses tersebut masih mengalami beberapa persayaratan dan permasalahan tehnis  yg masih perlu di selesaikan baik secara administrasi maupun  pendalaman secara keabsyahan kepemilikan,  dan tidak terjadi doble atau tumpang tindih sertifikat, karena memang asal usul tanah Aset Pemkot yang sangat beragam.  sehingga di kemudian hari Tanah asset tersebut bisa terang benderang.  

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?