7 Mei 2024

Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Madiun

Jl. Semangka No 02 Telp. 0351- 476531 WA : 089 Email : bkadkotamadiun123@gmail.com

Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2022

Hari Tahun Baru, juga disebut sebagai Tahun Baru dirayakan pada tanggal 1 Januari, adalah hari pertama dimulainya tahun pada kalender Gregorius modern dan juga kalender Julius.

Pada zaman Roma pra-Kristen di bawah kalender Julius, hari ini didedikasikan untuk Janus, dewa permulaan dan akhir, nama bulan Januari juga berasal dari nama dewa tersebut. Di dalam dunia Kristiani, Hari Tahun Baru secara liturgis menandai Hari Perayaan Penamaan dan Penyunatan Yesus, yang masih dirayakan di kalangan Gereja Anglikan dan Gereja Lutheran.[2][3]

Di masa sekarang, dengan sebagian besar negara kini telah menggunakan kalender Gregorius sebagai kalender de facto mereka, Hari Tahun Baru mungkin adalah hari raya dan hari libur umum yang paling terkenal, sering dirayakan dengan menyalakan kembang api di tengah malam saat tahun baru dimulai di setiap zona waktu. Tradisi perayaan Hari Tahun Baru global lainnya termasuk membuat resolusi Tahun Baru dan berkumpul bersama teman atau keluarga ( https://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Tahun_Baru )

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?
Skip to content