20 Juli 2024

Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Madiun

Jl. Semangka No 02 Telp. 0351- 476531 WA : 089 Email : bkadkotamadiun123@gmail.com

Luar Biasa Kota Madiun di Posisi 3 Terendah Tingkat kemiskinan se JATIM

Ngomong2 tentang kota Madiun memang tiada habisnya kata Mas Aris dan Mas Andik hampir bersamaan , sekelompok karyawan BKAD itu duduk2 di sela2 Istirahat siang di ruang lobi , ada pak BE, mas Viki dan Kang Eksan

Kota Madiun memang Luar biasa Pembangunan fisik dan ekonomi berjalan sesuai dengan trac dan Visi misi.

Ini terbukti Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Madiun, bahwa Kota Madiun berada pada posisi ketiga terendah setelah Kota Batu dan Kota Malang dengan besaran tingkat kemiskinan 4,35 persen.

Penurunan angka kemisinan tersebut bukan tanpa alasan, sebab selama ini pemkot telah melakukan berbagai macam upaya untuk memberdayakan masyarakat. Salah satunya dengan mendorong masyarakat untuk produktif dan kreatif.

“Upaya pengentasan kemiskinan daerah dilakukan dengan massif  oleh pemerintah Kota Madiun memberdayakan ekonomi kreatifnya dan memaksimal usaha ekonomi terutama di skala UMKM .

mempercepat dan meningkatkan pembangunan berbagai destinasi yang menimbulkan Wisata dan bangkitnya UMKM , terutama pusatnya destinasi di  Pahlawan Street Center diharapkan mampu menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Pendekar. Tak hanya itu, diharapkan income per kapita juga ikut naik, sehingga masyarakat sejahtera.

semuanya mangut2 menyetujui apa yang di katakan mas Aris dan Mas Andik.

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?
Skip to content